Sunday, November 01, 2009

Healing Therapy untuk Pangalengan, Jabar



Siang itu, Rabu (16/9) bertempat di Musholla Darurat lokasi pengungsian Posko Dompet Dhuafa di Pangalengan, Jabar, dilakukan Healing Therapy bagi korban bencana gempa di bumi Pangalengan, Jabar

Terapi Trauma siang itu dibawakan oleh Zae Hanan dan Tim yang dimulai dengan aksi Sulap oleh Kak Anam. Sesi terapi ini juga diselingi dengan pembagian door prize kepada peserta terapi yang terdiri dari anak-anak dan orang tua.

Selesai sesi awal, diserahkan bantuan dari donator dan paket lebaran untuk para korban bencana di posko DD yang terletak di Kampung Wargamekar, Desa Sukamanah, Kec. Pangalengan, Jabar. Donatur yang memberikan bantuan tersebut berasal dari Pantravel, Focus Convensindo dan PT. Solusi Plus serta Diklat Departemen Kebudayaan dan Pariwisata.

Bantuan yang diserahkan berupa Perlengkapan mandi, makanan siap saji, makanan kering, paket Lebaran serta Al Quran dan Iqro untuk anak-anak yang belajar TPA di Musholla Darurat yang berada di tengah-tengah pemukiman sementara dan tenda darurat pengungsi.

Sore hari setelah shalat Ashar, bertempat di Musholla Darurat, tempat yang sama dengan sesi Healing Therapy, kang Bani Hehanussa mengisi siraman rohani dan juga mengadakan sesi Tanya Jawab kepada anak-anak TPA.

Bagi anak-anak TPA yang mengajukan pertanyaan diberikan door prize yang berasal dari para Donatur.

Beliau mengingatkan kepada anak-anak TPA calon penerus bangsa untuk teguh memegang Agama Islam dan menjaga Tauhiid Agamanya serta hanya bergantung kepada Allah SWT untuk mendapatkan perlindungan dan ampunan-Nya. Di akhir sesi Kang Bani melantunkan lagu Nasyid bersama anak-anak TPA.

No comments: